Back To Normal
Setting Custom Tag Header untuk Optimasi SEO Blogspot (Blogger.com)

02 May 2015

Setting Custom Tag Header untuk Optimasi SEO Blogspot (Blogger.com)




Dalam tutorial ini kita akan belajar bagaimana untuk melakukan setting Custom Robots Header Tags di blog yang berbasis blogspot (Blogger.com).

Setelah kita ketahui dari tahun ke tahun team developer dari blogspot atau blogger.com berusaha sebaik mungkin untuk membuat fasilitas blogging dan fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Mereka bekerja keras dan terus berusaha membuat fasitas blogging yang dapat memudahkan para blogger menggunakan layanan blogging gratis ini. Hasilnya saat ini blogger.com memiliki tampilan baru di halaman dasboard dan team developer blogspot (Blogger) menambahkan beberapa fitur baru untuk membuat blog kita lebih SEO friendly.

Salah satu fitur baru yang dibuat adalah adanya fasilitas Custom Robots Header Tags, fasilitas ini dapat kamu temukan di Menu Search Preferences pada dasboard blog kita. Fitur ini berguna untuk membantu kita dalam memilih bagian mana saja dari blog kita yang harus diindeks dan bagian mana yang saja yang tidak akan ditampilkan dalam hasil pencarian. Jika kita menggunakan fitur ini dengan benar, dapat membantu kita mendapatkan lebih banyak pengunjung dari SERP (Halaman hasil pencarian) yang merupakan hasil dari naiknya peringkat blog kita di SERP. Oleh karena itu, fitur ini dianggap sangat penting untuk optimasi SEO blog kita. Sekarang kita belajar bagaimana cara melakukan setting custom robots header tags .

1. Masuk Dashboard blogger kita, pilih menu Settings > Search Preferences  


2. Cari fitur custom robots header tags, klik Edit 


3. Setelah muncul tab dari fitur tersebut, lakukan setting seperti gambar dibawah.


4. Klik Save changes untuk menyimpan settingan tersebut.


No comments:

Post a Comment