Back To Normal
Cara Mengganti Themes Blogger (Blogspot) Supaya Keren

28 April 2015

Cara Mengganti Themes Blogger (Blogspot) Supaya Keren




Setelah kita ketahui, mungkin para blogger blogspot banyak yang tidak puas dengan desain template yang disediakan oleh Blogger, tetapi jangan khawatir karena kita dapat menggantinya dengan template yang berasal dari luar yaitu template yang dibuat oleh pihak luar khusus untuk blog yang berbasis blogger. Tentunya kamu bisa menggantinya dengan cara mendownload template gratis atau pun membeli template yang berbayar terlebih dahulu. Jika sudah mendapatkan desain template yang cocok untuk blog kamu mari kita coba pasang atau menginstallnya di blog kita.

Berikut ini adalah tutorial singkat tentang cara mengganti Themes Blogger (Blogspot) atau desain template blog yang berbasis Blogger (Blogspot) :


1. Pilih Menu Template pada dashboard blog blogger kamu, tunggu sampai halaman template muncul sempurna.

 Step 1 - Mengganti template blogger
2. Klik tombol Backup/Restore di sebelah kanan atas pada layar monitor kamu.

Step 2 - Mengganti template blogger
3. Klik tombol Browse.. pada popup yang muncul, kemudian pilih file template yang akan kamu install di blog kamu.

Step 3 - Mengganti template blogger
4. Pastikan nama file template yang akan kamu upload, tertera di depan tombol Browse. Setelah itu Klik tombol Upload dan tunggu sampai proses upload selesai.

Step 4 - Mengganti template blogger
Setelah proses upload selesai, kamu akan otomatis dibawa kembali lagi ke halaman template dari dashboard blog dengan tampilan template yang baru dan proses mengganti template/Themes Blogger (Blogspot) telah selesai. Kamu dapat melakukan setting template baru sesuka hati kamu pada menu Layout yang ada tepat diatas menu Template. Sekian tutorial singkat cara mengganti desain templete blogger mudah-mudahan mudah dimengerti teman-teman blogers yang membaca posting ini.


No comments:

Post a Comment